Kegiatan Field Trip HIMIKA Goes To PMI Karanganyar

Sabtu 9 September 2023, Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) STIKes Mitra Husada Karanganyar mengadakan kegiatan “Field Trip HIMIKA GOES TO PMI KARANGANYAR”, dengan mengusung tema “Medical Fast Responder In Disasters And Ambulance Equipment Introduction”.
Kegiatan tersebut diikuti oleh STIKes Mitra Husada Karanganyar yang diwakili oleh Ibu Mutik Mahmudah, SST., M.Kes selaku KA UPT Humas dan Ibu Dewi Wulandari, S.Kep., Ns., M.Kep selaku Kaprodi Sarjana Keperawatan, serta Teman-teman Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA). Sedangkan perwakilan dari PMI dihadiri oleh Bapak Bagus dan tim dari markas PMI Kabupaten Karanganyar. Kegiatan kunjungan di PMI Karanganyar ini dilaksanakan dalam bentuk “Filed Trip” yaitu sistem pembelajaran dimana mahasiswa belajar tentang medical fast respon, pengenalan alat-alat dalam ambulan, dan sigap dalam penanganan bencana alam, serta melakukan donor darah.
semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menciptakan mahasiswa keperawatan STIKes Mitra Husada Karanganyar yang sigap cepat dalam penanganan korban bencana. Menumbuhkan dan menghidupkan jiwa kerelawanan pada mahasiswa. Sebagai wahana pendidikan dalam bidang tanggap darurat serta memberikan gambaran mahasiswa tentang proses dan persiapan penanganan kegawatdaruratan yang terjadi di daerah Karangnyar misal kecelakaan. Dapat memberikan pengetahuan tentang ilmu yang diperoleh agar dapat disebarluaskan kepada orang lain, baik lingkungan kampus maupun di masyarakat.

Next Post

Kegiatan Audensi Penerimaan Mahasiswa Baru RPL Sarjana Keperawatan dengan BKD Kabupaten Karanganyar

Kam Sep 14 , 2023
Selasa 12 September 2023, Sehubungan dengan diselenggarakannya kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Sarjana Keperawatan dan Program Studi Profesi Ners STIKes Mitra Husada Tahun Akademik 2023/2024,. STIKes Mitra Husada Karanganyar yang diwakili oleh Ketua STIKes Mitra Husada Bp. Rohmadi, S.Kom., M.Kom beserta jajarannya mengadakan kunjungan ke […]

You May Like